Yamaha Aerox 155 Modifikasi ala Spider Cam Am
Posted by: Zikri Irfandi - 09-06-2017, 11:19 PM - Forum: Yamaha - No Replies

Biasanya modifikasi motor roda tiga adalah dengan cara menambah ban belakang, itu biasa ya.. Tapi kalo yang dimodif adalah ban depan, itu baru sip banget.. Keren layaknya Spider Cam Am...

   

Di Vietnam, ada sebuah Yamaha Aerox (NVX) 155 dimodif dengan style ini Bro.. Pemiliknya memang difable, ada kekurangan di bagian kaki, jadi butuh motor yang lebih fungsional menunjang aktifitas sehari-hari.

   

Secara umum, modifikasi yang dilakukan adalah dengan membuat frame baru sebagai penopang dua ban di depan, dan suspensi belakang diubah menjadi monoshock.

   

Skutik ini menggunakan ban mobil Bro, ukuran 200, jadi nggak heran kalo kelihatan gambot banget kan. Masing-masing ban disokong oleh suspensi mandiri yang biasa disebut sebagai per keong. Jadi mau libas jalanan tipe apapun, Aerox 155 ini akan tetap nyaman.

   

Motor roda tiga akan kesulitan jika harus mundur ke belakang, hal ini karena bobot motor roda tiga yang nggak feasible lagi untuk didorong pakai kaki. Opsi solusinya, bisa modifikasi transmisi dan menambahkan gear R, tapi sang empunya Aerox ini berpikir lain, motor listrik dipercaya untuk menggerakkan motor ke belakang... Wow keren...

   

Berapa total biaya modifikasi Aerox 155 ala Spider Cam Am ini? Berdasarkan motosaigon.vn, dibutuhkan budget 45 juta Dong Vietnam, atau sekitar Rp. 26,4 juta... Hmm.. dapet dua!!!



               
Print this item

  Honda CB150R Exmotion Masuk Indonesia, Mau Dibandrol Berapa???
Posted by: Zikri Irfandi - 09-05-2017, 07:41 PM - Forum: Honda - No Replies

Honda CB150R Exmotion dilaunching di Thailand dengan harga bervariasi mulai 40 jutaan. Motor beraliran neo cafe racer ini sepertinya akan diadu dengan Yamaha M-Slaz, yang di Indonesia dikenal dengan sebutan Xabre. Kalo ngelihat selisih harganya, ternyata CB150R nggak beda-beda banget dengan M-Slaz, selisih 3,6 juta rupiah aja kok...

Nah, kalo di Indonesia, harga Yamaha Xabre berapa? sekitar 30jutaan Bro.. Jadi kalo misalnya AHM mau memproduksi motor keren ini yah paling mentok harusnya dibandrol 34 juta rupiah.. Betul??? #ngarep

Beda ceritanya kalo AHM memilih untuk mengimport secara CBU, ya memang nggak akan masuk lah, masuk di kantong buyer potensial maksudnya..

Memang sih, karir Xabre di penjualan motor sport 150cc nggak begitu bersinar, tapi bukan jadi alasan bagi AHM untuk tidak memproduksi motor ini. Beda kelas Bro.. Dilihat dari foto-fotonya, CB150R Exmotion betul-betul premium punya.. Selisih 3,6 juta, nggak terlalu kerasa untuk dapat motor yang kayak gini..

Hmm... Kalo gitu langsung aja lihat foto-foto launching CB150R Honda CB150R Exmotion yang dijepret oleh CarThai.



                                                                                                                                       
Print this item

  Detail All New Honda CB150R; Harga 40jutaan
Posted by: Zikri Irfandi - 09-04-2017, 11:30 PM - Forum: Honda - No Replies

Akhirnya Bro, Honda Thailand meluncurkan motor sport 150cc terbaru mereka, setelah sebelumnya motor terduga bernama CB150SS muncul dengan informasi secuil-secuil, ini langsung dilaunching dengan harga 40jutaan.

   

   
Varian warna Honda CB150R

Oya, ternyata nama resminya adalah Honda CB150R, alamat CB150R Indonesia akan di-facelift seperti ini nih, tunggu aja. Atau malah varian baru, CB150R streetfire tetap exist, ditambah dengan varian baru ini, CB150R anu.. apalah gitu.. terserah AHM namainnya. Kita mah nurut aja, yang penting disuguhin motor keren.

   
Keren, warna telor bebek bisa seciamik ini ya..

Setau ane ada tiga subvarian untuk CB150R ini, versi standar yang dihargai 40 juta, versi ABS dengan tambahan 4 juta, dan versi full aksesoris dengan harga 47juta.. Wew, muahal..

   

Menariknya subvarian full aksesoris mengambil konsep modifikasi kekinian, yaitu versi street cafe dan scrambler cafe!!! Wajib minum kopi ente!!! wkwkwk

   

   

Langsung aja ini video komersil untuk Honda CB150R (versi Thailand), selamat ngiler!!! 





Nah, ini detail fitur Honda CB150R.. Ane ambil dari screenshot video di atas..



                                           
Print this item

  Lagi, Rossi Patah Kaki yang Sama saat Latihan Enduro
Posted by: Zikri Irfandi - 09-02-2017, 09:44 PM - Forum: Balap Internasional - Replies (1)

Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan enduro di kampung halamannnya Bro (31/08/2017). Lalu rider 38 tahun ini langsung dibawa ke RS Ospedale Civile di Urbino. Setelah dicek ternyata doi mengalami patah kaki di kaki yang sama saat race Mugello 2010.

   

Rossi didiagnosa mengalami patah kaki di tulang tibia dan fibula kaki kanannya, dan diharuskan menjalani operasi.

   
Ilustrasi fraktura tulang tibia dan fibula

Ini yang diucapkan Rossi, setelah menjalani operasi di rumah sakit Ospedali Riuniti: "Operasinya berjalan baik. Pagi ini, saat saya bangun sudah ngerasa baikan. Saya mau berterimakasih kepada staff Ospedali Riuniti di Ancona, dan terutama Dokter Pascarella yang mengoperasi saya. Saya minta maaf banget atas kecelakaan itu. Sekarang saya ingin balik ke motor lagi secepatnya. Saya akan lakukan yang terbaik agar itu terjadi!"

Diperkirakan Valentino Rossi harus istirahat 30 sampai 40 hari agar penyembuhan kakinya optimal..

Sayang banget Bro...

Print this item

  Frustasi!!! Maling Nggak Bisa Nyalain GSX-R150
Posted by: Zikri Irfandi - 08-30-2017, 01:31 PM - Forum: Suzuki GSX-R150 - Replies (1)

Begini nih yang namanya motor canggih, bener-bener terbukti bahwa fitur anti maling (keyless ignition) yang diterapkan Suzuki pada flagship GSX-R150 bukan hisapan jempol belaka, bukan gimmick Bro... Tapi benar-benar terbukti fitur ini bikin maling puyeng tujuh keliling.

Hal ini dishare oleh Bro Rayindra Indira Putra, begini ceritanya yang dishare melalui media sosial facebook.

Quote:Motor sdh di ambil maling, tetapi motor tidak mau hidup karena kecanggihan sistem kunci SUZUKI GSX 150 ?, alhasil si maling pun kecewa dan membabi buta merusak motor dan motor pun ditinggal di kebon ? #malingprustasi 

   

Ceritanya motor customer Bro Yandira, GSX-R150 disikat maling, mungkin dari TKP, motor ini didorong oleh si maling ya... Dan malingnya berusaha nyalain nih motor di tempat aman, di kebun Bro... Dasar maling kudet!!! Dia nggak tau bahwa GSX-R150 nggak pakai kunci, alias keyless, dan motor nggak akan hidup kecuali remote berada di dekat motor.

Mungkin frustasi bin stress, nggak bisa nyalain GSX-R150, si maling ngamuk dan merusak motor yang dicurinya, bagian dashboard dan jok dicabik-cabik, lalu motor ditinggalkan di kebun begitu aja...

Ah, maling kurang canggih loe!!!

Print this item