Real Ghost Rider, Insiden Terbakarnya Panigale di WSBK Aragon
Posted by: Zikri Irfandi - 07-26-2017, 02:49 PM - Forum: Balap Internasional - No Replies

Saat Race 1 di Aragon, Ducati Panigale R yang ditunggangi Xavi Fores mengalami masalah di knalpot, sehingga memicu api dan membuat motor terbakar habis, api menyala-nyala sampai melahap tubuh rider.

   

   

   

   

   

   

Coba cek mulai detik ke 100, api mulai menyala saat kecepatan motor tinggi, Fores berusaha menepikan motor ke arah gravel, terlihat Fores masih bertahan beberapa detik sampai akhirnya melepaskan motor yang terbakar dan loncat menjauhi api.

[video=youtube] https://youtu.be/fENRC7cr3BQ?t=62[/video]

Print this item

  Balap Khas Jepang; Stang Asimetris Bro
Posted by: Zikri Irfandi - 07-26-2017, 02:44 PM - Forum: Balap Internasional - No Replies

Unik nih balapan di Jepang yang namanya Auto Race, dan pertama kali di adakan di daerah Funabashi tahun 1950, sepintas balapan ini mirip dengan dirt tracker, namun bedannya, Auto Race dilakukan di lintasan aspal, bukan sirkuit tanah.

   

Oya, salah satu keunikannya adalah lintasan cuma belok ke kiri doang, dan efeknya stang motor dimodifikasi untuk mengakomodir riding position rider. Stang asimetris Bro!!! yang kanan rendah, dan kiri tinggi. Motor yang digunakan pada umumnya berkubikasi 600cc, dan balapan ini cuma membutuhkan dua gear aja Bro, nggak lebih.

   

Nggak seperti balapan lainnya, satu hari sebelum hari H, rider harus menginap di asrama bersama 500 rider lainnya, tujuannya supaya nggak kontak dengan orang luar, sehingga nggak bisa mainin hasil race, karena memang Auto Race ini sarangnya judi Bro... (jangan ditiru)...



Print this item

  Berapa Harga GSX-R 125 di Inggris? Jangan Kaget ya..
Posted by: Zikri Irfandi - 07-24-2017, 06:39 PM - Forum: Suzuki - No Replies

Suzuki UK akhirnya merilis varian terkecil dari GSX series, apakah itu? Nggak lain dan nggak bukan GSX-R125 dan GSX-S125. Motor ini memang sudah diantisipasi oleh rider muda di Inggris, sudah sejak lama Suzuki Eropa menebar teaser, bahkan penampakannya lebih dulu dari GSX-R150 di Indonesia.



Harga GSX-R125 dan GSX-S125 di Inggris
Agak shock juga ngelihat price tag motor produksi Indonesia ini.. Kedua motor sport terlaris Suzuki Indonesia ini dibanderol di angka £ 3.999 atau Rp 69,3 juta dan £ 3.699 atau Rp 64,1 juta.

Suzuki memang menempatkan motor ini sebagai first bike, atau motor pemula, ini terlihat dari slogan pada web resmi Suzuki UK, YOUR FIRST TRUE SPORTSBIKE, atau kalo di Indonesia-kan artinya Motor Sport Pertamamu yang Sesungguhnya .

Menurut klaim Suzuki, GSX-R/S125 memiliki power-to-weight ratio, torque-to-weight ratio dan akselerasi terbaik di kelas 125cc.



Perbedaan GSX-R125 / S-125 dengan versi Indonesia
Walau sama-sama dibuat di Indonesia, namun GSX-R/S 125 memiliki perbedaan dengan versi Indonesia. Yang jelas perbedaan pertama adalah mesin, versi Eropa menggunakan mesin 125cc, namun biker Indonesia lebih dimanjakan dengan tenaga dan torsi yang lebih besar dari mesin 150cc.

Untuk urusan safety, Eropa lebih maju dari Indonesia, walau berkubikasi kecil, GSX-R/S 125 diwajibkan untuk dilengkapi dengan ABS, dan satu lagi reflector bundar di spakbor wajib dipasang untuk meningkatkan visibilitas motor.





Spesifikasi GSX-R125 Inggris

DIMENSIONS AND WEIGHTS
Overall length 2020mm (79.5in)
Overall width 700mm (27.56in)
Overall height 1075mm (42.3in)
Wheelbase 1300mm (51.2in)
Ground clearance 160mm (6.3in)
Seat height 785mm (30.9in)
Kerb mass 134.0kg (295.42lbs)
Fuel capacity 11.0 litres (2.4UK gallons)

Engine capacity 124.4cc Engine 4-stroke, 1-cylinder, liquid-cooled, DOHC
Bore 62.0mm x 41.2mm (2.4in x 1.6in)
Compression ratio 11.0 : 1
Lubrication Wet sump
Ignition Electronic ignition
Fuel system Fuel injection
Transmission 6-speed, constant mesh
Drive Chain
Starter Electric
MPG* TBC
CO2 TBC
Power TBC Torque TBC

Front suspension Telescopic, coil spring, oil damped Rear suspension Link type, coil spring, oil damped
Front brakes Disc (Petal) Rear brakes Disc (Petal)
Front tyres 90/80-17M/C Rear tyres 130/70-17M/C

Print this item

  Pasrah, Reaksi Ibu ini Saat Akan Tertabrak
Posted by: Zikri Irfandi - 07-21-2017, 10:31 PM - Forum: Safety n Security Riding - No Replies

Parah Bro.. Begini kejadiannya kalo berkendara tapi spion nggak dipake, hasilnya tabrak belakang!!!

Seperti kejadian yang terekam di video ini. Ada mobil yang melaju, santai Bro, nggak terlalu ngebut.. Tapi coba lihat di detik 50an, sebuah motor yang awalnya berjalan di jalur kiri tiba-tiba berbelok kanan dan memotong jalan. Jelas, hal ini nggak bisa diantisipasi pengemudi mobil. Dan tabrakan nggak terelakan lagi, terlihat boncenger terpental dari jok dan menghantam kaca depan mobil sampai pecah... Mana nggak pakai helm lagi...

Naas Bro... Lebih baik kalo jam terbang berkendara belum tinggi, jangan coba-coba naik motor di jalan raya seperti ini deh...



Print this item

  Terjebak di Gurun, Montir Ubah Mobil jadi Motor
Posted by: Zikri Irfandi - 07-21-2017, 04:14 AM - Forum: News - No Replies

Bayangkan saat ente lagi melintasi gurun pasir Maroko, tapi tiba-tiba mobil yang ente pakai ngehajar batu dan rusak, kondisinya ente jauh dari pemukiman, dan cuma punya sedikit makanan dan peralatan seadanya. Apakah ente bisa selamat?

Kejadian ini nyata menimpa mekanik Perancis yang bernama Emile Leray di tahun 1993. Terdampar di tengah gurun, doi putuskan untuk mengubah Citroen 2CV menjadi sebuah motor. Karena memang kondisinya sangat genting, as mobil rusak dan makanan mulai menipis.

   

"Masalahnya bermula di desa kecil bernama Tilemsen, ketika tentara menghentikan saya dan meminta kembali ke Tan-Tan," ujar Emile di video Youtube. "Saya tidak menurutinya - Saya pura-pura kembali ke Tan-Tan. Saya memutar beberapa kilometer tapi sayangnya saya menabrak batu, as roda dan sasis hancur."

Emile memanfaatkan body mobil sebagai tempat tinggal, dimana doi tinggal selama 12 hari sembari membangun motornya, menggunakan part-part yang masih bisa dipakai dari Citroen 2CV.

   

Akhir cerita, doi berhasil kembali ke Tan-Tan, setelah sebelumnya beradaptasi mengendarai motor barunya.



Print this item