Spakbor Pecah, Sein Malah Ditempel di Sini
Posted by: Zikri Irfandi - Today, 06:25 AM - Forum: Suzuki GSX-R150 - No Replies

Kreatif!!! Saat spakbor Suzuki GSX-R150 nya pecah, Bro Yogi pindah sein ke posisi ini. Ke posisi lebih dekat dengan hugger. Berikut penampakannya:

   

   

   

Hmm.. Tapi kayaknya kalo ada razia bakal kena tilang nih, baiknya langsung beli spakbor pengganti deh Bro Yogi..  Big Grin

Print this item

  Review Pemakaian ECU Juken 5 BRT pada Suzuki GSX 150 Series
Posted by: Zikri Irfandi - Today, 06:10 AM - Forum: Suzuki - No Replies

Share pemakaian ECU Juken 5 BRT by Kurniadi Sulistyomo

   

Quote:Kesan Pertama Pemakaian ECU Juken 5 BRT
-
Pemasangan baru Pagi ini, Minggu 27 Agustus 2017
-
Dimana posisi ECU di motor GSX 150 ?
Letak ECU ada di belakang Aki dan di bawah Jok Belakang (Lihat Foto)
-
Komponen apa saja yang dicopot ?
Jok Depan dan Jok Belakang
Body Tengah yang ada di bawah Jok Belakang
-
Hambatan apa yang dialami saat pemasangan ?
Susah melepaskan Soket ECU dari ECU Original
Mungkin karena masih perawan hehehe
-
Bagaimana pemasangan ECU BRT ?
Dimensi ECU BRT lebih lebar di bandingkan ECU Original
Jadi Karet Protektor ECU Original tidak bisa terpasang
ECU BRT kemudian dipasang ke Soket ECU dan diikat dengan cable ties
-
Bagaimana kesan pertama saat menyalakan mesin ?
Saya pakai Knalpot ProSpeed Black Series
Saat mesin baru dinyalakan langsung berasa kalau bensin kebasahan
Hal ini bisa tercium dari hawa gas buang knalpot dalam kondisi stationer
-
Mungkin AFR nya di setting lebih basah di RPM Rendah sebagai jawaban BRT terhadap keluhan ECU Standar yang GSX nya sudah memakai knalpot aftermarket.
-
Apakah ada perbedaan saat berkendara ?
Tarikan bawah lebih responsif (sedikit). Tetapi gak ada gejala brebet lagi di kisaran 1500 - 3000 RPM
Shifting perpindahan Gigi di lakukan di kisaran 12.000 RPM
Gigi 1 dan 2 tidak ada perbedaan (Gigi 1 - 45 Kmh / Gigi 2 - 70 Kmh)
Gigi 3 ada sedikit perbedaan (ECU Standar Gigi 3 - 95 Kmh / ECU BRT Gigi 3 - 100 Kmh)
Gigi 4 ada sedikit perbedaan (ECU Standar Gigi 4 - 120 Kmh / ECU BRT Gigi 4 - 125 Kmh)
Gigi 5 dan 6 belum ketahuan dapet top speed nya berapa
-
Rute berkendara nya lewat mana saja ?
Sekitar 40 Km. Kondisi jalan di Minggu Pagi agak padat dengan kendaraan
Dari Rumah lewat Kawan Lama kemudian ke CNI Puri Indah Lanjut ke Pinggir Tol Kosambi 
Pulang lewat CNI Puri Indah dan Kawan Lama sekali lagi
-
Saat awal start odometer ada di 2.725 Km. 1 Bar indikator Bensin berkurang saat odometer ada di 2.750 Km
Perkiraan memang konsumsi bensin menjadi lebih boros karena faktor AFR yang lebih basah
-
Apa rencana selanjutnya ?
Mau coba pakai dulu selama 1-2 minggu sembari nyari feeling di RPM berapa yang masih berasa kurang
Setelah itu baru coba setting Dyno di bengkel teman buat nyari titik optimal settingan ECU BRT

Print this item

  R15 Black Gold, Mewah plus Elegan
Posted by: Zikri Irfandi - 09-23-2017, 08:50 PM - Forum: Yamaha - No Replies

Ada penampakan sebuah R15 di dealer Yamaha yang beda dari lainnya, R15 ini berwarna dominan hitam namun "diperciki" warna emas di sana-sini sehingga membuat tampilannya menjadi mewah plus elegan.

   

Apakah ini adalah varian terbaru dari R15? Ternyata bukan Bro, R15 ini adalah hasil kreasi dari dealer resmi Yamaha Mekar Motor. Diklaim bahwa hasil modifikasi dealer ini kualitasnya menyerupai bawaan pabrikan, baik cat maupun strippingnya Bro...

Yamaha R15 Custom ini dilepas dengan harga Rp 38.960.000, selisih Rp. 3,5 juta dari harga standarnya.. Hmm lumayan mahal yah.. Namun harga ini sepadan sih Bro, karena kita akan mendapatkan cat standar pabrikan Yamaha Cargloss dan sticker Decal Air.

Selain itu pembeli juga akan mendapatkan satu set knalpot Daytona Muffler Original, yang tidak akan membatalkan garansi mesin.

Print this item

  Suzuki Perkenalkan Cafe Racer Keren - SV650X
Posted by: Zikri Irfandi - 09-23-2017, 08:04 PM - Forum: Suzuki - No Replies

Suzuki baru saja meperkenalkan sebuah cafe racer berbasis SV650, dengan sebutan SV650X. Kabarnya debut motor ini adalah di Tokyo Motor Show, 27 Oktober nanti. Sayangnya SV650X masih berstatus konsep, sampai Suzuki mendapatkan respon positif dari pasar.

   

Press release Suzuki UK mengatakan bahwa motor ini ditujukan untuk mengenang motor dan mobil rally di tahun 70an. Dengan konsep 'Neo-retro' motor ini mendapatkan desain bikini fairing, smoked windshield, fog lamp, stang clip on, dan jok model tuck-roll.

   
Ini adalah SV650 rally concept, yang menjadi cikal bakal SV650X.

Jika prinsipal Suzuki menilai respon pasar bagus terhadapa SV650X, maka motor ini bisa mulai mengaspal di tahun 2018.

Print this item

  Tampang Baru Suzuki Satria F150 2017, Lebih Bengis!!!
Posted by: Zikri Irfandi - 09-22-2017, 06:03 AM - Forum: Suzuki - No Replies

Kabarnya akhir pekan ini Suzuki akan meluncurkan varian motor terbaru mereka, salah satunya adalah upgrade Satria F150 nih, dan... Penampakan "spyshot"nya sudah beredar, berikut beberapa foto yang di share oleh akun FB Techno Racing Manufacture.

   

   

Sepertinya Suzuki ingin Satria F150 2017 "keep simple", terlihat paduan warna yang ditampilkan sangat sederhana, mayoritas hanya perpaduan dua buah warna, merah-hitam dan hitam putih. Namun dari kesederhanaan ini, Satria F150 2017 malah terlihat lebih bengis.

Stripping fairing samping disertai beberapa tulisan, yang paling kentara adalah Hyperunderbone, yang menegaskan identitas Satria sebagai motor bebek hyper!!! Di bawahnya ada teks SATRIA diikuti dengan Suzuki Advanced Twinspare Frame yang menjelaskan teknologi sasis yang digunakan pada motor ini.

Oya, terdapat juga logo Suzuki, dan tulisan DOHC 4 Valve - 6 Speed yang menunjukkan konfigurasi mesin dan transmisi motor 150cc ini.

Di bagian ekor, terdapat tulisan F150 Liquid Cooled.

   

   
Varian warna hitam, sepintas mirip Satria F150 Predator.

   

   

   

Print this item