Jangan Keliru Beli SGA GSX-150
Posted by: Zikri Irfandi - 03-22-2017, 06:53 PM - Forum: Suzuki - No Replies

Antara Suzuki GSX-R150 dengan GSX-S150 banyak kesamaan alias common part, jadi nggak heran ada beberapa Suzuki Genuine Accessories keduanya yang bisa saling tukar.

Tapi hati-hati ya Bro, jangan salah beli, terutama yang beli online nih. Karena kalo beli di dealer resmi Suzuki pasti dikasih tau deh..

Salah satu yang dapat mengecoh adalah fuel cap sticker atau sticker tutup tangki, kalo ngga jeli bisa tertukar dan malah nggak bisa dipasang.

Sticker tutup tangki GSX-R150 bentuknya seperti ini, lebih kotak dan lebih simple.

   

   

Dan tutup tanki GSX-S150 bentuknya seperti ini:

   

   

Jadi nggak bisa tertukar kan??

Print this item

  Video: Jeroan Mesin Saat Pembakaran, Luar Biasa
Posted by: Zikri Irfandi - 03-22-2017, 06:35 PM - Forum: Video - No Replies





Luar biasa, decak kagum setelah ngelihat gimana proses pembakaran terjadi dalam silinder mesin Bro, memang bukan mesin motor sih, tapi tontonan ini sepadan dengan meluangkan waktu beberapa menit.

Film ini diputar 4ribu fps, atau 150 kali lebih lambat dari aslinya. Bagian head mesin Briggs and Stratton diganti dengan material transparan, sehingga kita bisa ngintip proses pembakaran di dalamnya.

Nggak banyak kata yang bisa diucapkan selain luar biasa.

Print this item

  Honda CBR250RR Racikan HRC, Sebengis Apa?
Posted by: Zikri Irfandi - 03-21-2017, 01:51 PM - Forum: Honda CBR 250RR - No Replies

CBR 250RR versi balap? Pasti sudah banyak yang ngembangin bro, tapi kalo versi official? Pastinya racikan HRC dong. Honda Racing Coorporation adalah anak perusahaan Honda yang tugasnya ngembangin prestasi balap motor Honda. Tim pabrikan yang berlaga di MotoGP juga adalah dari HRC.

Pastilah top of the top, kalo CBR 250RR dibuatkan versi balap oleh HRC. Akhir April 2017 ini, HRC akan merilis Honda CBR 250RR HRC version. Tentunya CBR 250RR ini pada dasarnya sama dengan yang dijual ke ente Bro, tapi ditambahin part-part khusus yang memang dikembangkan dengan orientasi balap.

Misal nih, piston dibuat dengan material khusus, sehingga lebih ringan dan kuat. Radiator dibuat lebih gede agar fungsi pendinginan lebih maksimal. Fairing dibuat dari fibre carbon, jadi bisa ringan dan dibuat lebih aerodinamis dari versi massalnya.

Belum ada rilis resmi, part apa saja yang nanti diproduksi HRC, namun, yang baru terlihat hanya beberapa part ini Bro: 

Knalpot full system.
Bodykit racing
Footstep Racing
Ban Dunlop

Kita tunggu aja rilis resmi HRC di akhir April.



   
                                                   
Print this item

  Suzuki GSX-S150 Berkepala Satria
Posted by: Zikri Irfandi - 03-20-2017, 07:23 PM - Forum: Suzuki GSX-S150 - Replies (1)

Mungkin masih ada yang ngerasa headlamp GSX-S150 itu agak aneh, dari segi bentuk ya.. Bisa jadi ngerasa demikian, karena memang desain headlamp seperti ini IMHO masih baru diterapkan pada motor CC kecil di Indonesia. Walaupun menurut ane pribadiu headlamp GSX-S150 sudah oke..

Nah, di sosmed banyak nih yang menggunakan imajinasi, gimana kalo headlamp GSX-S150 diganti alias dikanibal dengan headlamp motor lain.

Yang paling dekat adalah ambil donor dari saudaranya Suzuki Satria F150 Injeksi.

Berikut, kira-kira rendernya Bro. 

   

Ini adalah bentuk GSX-S150 dengan headlamp asli:

   

Gimana, bagus mana Bro?

Print this item

  Ban Masa Depan
Posted by: Zikri Irfandi - 03-16-2017, 07:48 PM - Forum: News - Replies (1)

Begini nih bentuk ban di masa depan... 

   

Perusahaan ban asal Amerika Goodyear, membuka konsep ban masa depan - ini lebih bundar dari ban biasa, bundar tiga dimensi, alias berbentuk bola Bro.

Ban ini bukan murni karet, tapi dilengkapi juga dengan berbagai sensor yang tugasnya mengumpulkan berbagai informasi dari sekitar, seperti kondisi jalan, permukaan jalan, kepadatan lalu lintas, dan bahkan bisa berkomunikasi dengan kendaraan di sekitarnya. 

Konsep ban masa depan ini dipamerkan di Geneva Motor Show, dengan desain bola yang eye catching, tapi yang lebih menarik adalah teknologi di dalam bola ini.
Pertama, bola ban ini terhubung ke kendaraan via elektromagnetik, jadi ban ini sama sekali tidak terhubung dengan kendaraan secara fisik. Kedua, bola ban ini punya kemampuan belajar, dengan kata lain disematkan teknologi AI (kecerdasan buatan). Melalui algoritma yang rumit, ban bisa mengukur suhu aspal, basah tidaknya aspal, selanjutnya memanipulasi permukaan ban yang terbuat dari bahan polymer yang super-elastis. Dengan cara ini, maka traksi ban dapat disesuaikan.
Selain itu, karena bentuknya berupa bola dan terhubung secara elektromagnetik, maka gerak dan manuver kendaraan tidak terbatas. Contoh, bisa saja kendaraan bergerak ke samping. 

Video




Tapi, sepertinya teknologi ini masih jauh dari kenyataan, apalagi digunakan pada motor. Kita pantau aja terus Bro.

Print this item