Superbike Number One

#1
Motor ini layak dapat respect Bro. Begitu juga Glenn Curtiss, laki-laki yang membuat sekaligus mengendarainya. Di masanya, mereka adalah motor dan laki-laki tercepat di dunia. Saat yang lainnya masih bersusah payah mencapai 100 km/jam, Curtiss naik ke motornya dan memecahkan rekor kecepatan 219,45 km/jam.

   

Tahun itu adalah tahun 1907, ketika Glenn Curtiss tergila-gila dengan kecepatan. Jadilah Curtiss melakukan banyak riset terhadap mesin, dan nantinya mesin-mesin ini jadi cikal bakal mesin pesawat terbang. Dan bahkan di kemudian hari Curtiss mendirikan sebuah perusahaan pesawat terbang Curtiss Aeroplane and Motor Company, dan dikenal sebagai salah satu bapak penerbangan.

Tapi sebelum itu semua, Curtiss membangun sepeda dan balapan dengannya di New York. Seiring dengan perkembangannya, Curtiss membuat mesin dan mencangkokkannya di sebuah sepeda, dan jadilah sepeda motor.

Pada tahun 1907 Curtiss mencetak rekor kecepatan 219,45 km/jam dengan sebuah motor V-8 4.410 cc bertenaga maksimum 40 hp. Mesin berpendingin udara ini awalnya akan digunakan pada pesawat terbang. Curtiss tetap menjadi manusia tercepat di dunia sampai dengan tahun 1930. Motor ini sekarang berada di Institut Smithsonian.

   
Like us on Facebook and Twitter
Visit juga forum hondabrio.org
Find




Users browsing this thread: 1 Guest(s)