Hati-hati Saat Tambah Minyak Rem

#1
Seiring penggunaan, ketinggian minyak rem (brake fluid) akan turun. Hal ini bukan karena minyak rem berkurang, melainkan karena kondisi kampas semakin tipis. Nah, kalo sudah begini, wajib untuk menambah minyak rem Bro, tapi..... Hati-hati Bro, karena sifat brake fluid yang keras terhadap cat. Jadi jangan sampai tumpah atau meleleh ke master rem. Jika sudah demikian, alamat cat ngelupas.



Tipsnya, waktu ngisi minyak rem, siapkan kain lap untuk menutupi bagian-bagian motor.
Like us on Facebook and Twitter
Visit juga forum hondabrio.org
Find
#2
Oya, sebelum tambah minyak rem, pastinya buka bautnya kan? Hati-hati juga, jangan sampai dol seperti ini. Pakailah obeng yang ukurannya sesuai..



Kalo sudah dol gini, cara bukanya gimana yah?
Like us on Facebook and Twitter
Visit juga forum hondabrio.org
Find
#3
kalo menurut saya, kalo udah dol seperti itu biasanya digetok bro bagian bautnya pake baji di pahat supaya kendor dan gampang dicopot..
Find
#4
(07-03-2014, 01:37 PM)Andres Krenz Wrote: kalo menurut saya, kalo udah dol seperti itu biasanya digetok bro bagian bautnya pake baji di pahat supaya kendor dan gampang dicopot..

Baji apaan yah?
Like us on Facebook and Twitter
Visit juga forum hondabrio.org
Find
#5
(07-03-2014, 05:48 PM)Zikri Irfandi Wrote: Baji apaan yah?
Itu bro besi yang ujungnya di tajamin,, kita disini menyebutnya baji..! Big Grin
Find
#6
Wah, jadi semakin ngerti nih gw, tentang gimana acara merawat motor, khususnya mengenai perawatan rem. Soalnya selama ini gw nggak memperhatikan hal kayak gitu.
Website Find


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Damper Jok Motor; Mudah saat Isi BBM Zikri Irfandi 0 699 02-03-2016, 11:01 AM
Last Post: Zikri Irfandi
  Pakai OBENG saat darurat Zikri Irfandi 0 701 01-06-2016, 11:31 AM
Last Post: Zikri Irfandi
  Rim Lock Cegah Ban Dalam Rusak Saat Kempes Zikri Irfandi 0 1,005 08-29-2015, 07:21 PM
Last Post: Zikri Irfandi
  Perlengkapan Wajib Biker Saat Touring Zikri Irfandi 1 6,591 06-27-2015, 08:56 PM
Last Post: Zikri Irfandi
  Hati-hati Sirip Radiator Bisa Tidur Setelah Cuci Motor Zikri Irfandi 0 1,576 03-01-2015, 03:54 PM
Last Post: Zikri Irfandi
  Check Tekanan Ban Saat Dingin Zikri Irfandi 0 811 12-26-2014, 08:42 PM
Last Post: Zikri Irfandi
  Shock Depan Diturunkan, Wajib Tambah Oli? Zikri Irfandi 0 1,619 09-23-2014, 03:25 AM
Last Post: Zikri Irfandi



Users browsing this thread: 1 Guest(s)